Selasa, 21 Januari 2014

Untuk Yang Sudah/Akan Memiliki Hewan Peliharaan

Bagi yang ingin / sudah memiliki hewan peliharaan khususnya anjing / kucing. Tanyakanlah kepada diri anda sendiri ,apakah anda sanggup/sudah menjalankan 10 janji kepada hewan peliharaan anda seperti dibawah ini?


1. Dengarlah dengan baik yang ingin ku sampaikan
Aku mungkin tidak dapat berkomunikasi dengan kamu melalui kata kata, melainkan dengan hati, jika kamu tidak percaya , kamu dapat bertanya kepada para pemilik pet yang lain, mereka dapat mengetahui ketika aku ingin BAB, makan, minum, main,dll. Kamu harus mendengarkanku dengan baik ya


2. Percayalah padaku,karena aku akan selalu berada di sisimu
Aku akan selalu berada di sisimu, makanya aku selalu di juluki sahabat terbaik manusia,dan aku harap kamu tidak keberatan karena aku selalu berada disisimu


3. Sering Seringlah Bermain denganku
Mungkin ini adalah hal terdasar yang kita lakukan ketika memelihara anjing / kucing / sejenis nya. Dan seiring dengan berjalannya waktu kita akan menganggap hal ini membosankan dan bahkan merepotkan. Dan tanyakanlah kepada diri anda apaka anda bisa mematuhinya?


4. Jangan lupa kalau aku juga punya perasaan
Aku ingin kamu tau aku mungkin tidak dapat berpikir sepintar dirimu,tetapi aku mempunyai perasaan,adakalanya aku merasa marah,sedih, kesal, dan stress. Jadi ingatlah kalau aku punya perasaan seperti kamu


5. Jangan pernah bertengkar denganku
aku sangat sedih kalo kita bertengkar karena hanya kamu yang aku punya di dunia ini, siapakah yang akan menjadi temanku kalo kita bertengkar


6. Ketika aku tidak mematuhimu ,aku mempunyai alasanku sendiri
Sebagai layaknya teman yang baik aku tentu akan memberikan yang terbaik untukmu,dan tentu saja aku juga bisa membuat kesalahan dan ngambek pada kamu, jadi cobalah untuk mengerti aku ketika aku tidak mematuhimu, karena aku mempunyai alasanku sendiri…..

7. Kamu bisa pergi ke sekolah dan berjumpa dengan teman temanmu, tetapi aku hanya memiliki dirimu
Tahukah kamu, kamu tidak akan kesepian karena ketika kamu merasa kesepian kamu dapat bertemu dengan temen2 mu di sekolah,main game, dll, tetapi aku hanya memiliki dirimu seorang.


8. Tetaplah menjadi teman baikku walaupun aku telah tua
Aku ingin kamu tahu kalau aku lebih cepat menjadi tua dibandingkan dirimu, dan pada suatu saat aku akan menjadi tua, dan aku ingin kamu tetap menjadi teman baikku walaupun aku sudah tua, dan sakit sakitan….

9. Aku hanya akan hidup selama 10 tahun, jadi ayo buat semua waktu yang kita lalui berkesan
Berbeda denganmu yang mempunyai umur yang panjang, aku hanya di anugerahi umur 10 tahun saja. Jadi ayo kita buat semua waktu yang kita lalui ini berkesan untukmu dan untukku.


10. Aku tidak akan melupakan waktu yang kita lalui bersama,ketika waktu ku telah tiba,beradalah disisiku
Aku tidak akan melupakan waktu yang telah kita lalui bersama, aku akan selalu mengingatnya,tetapi sayang waktuku terbatas, dan aku mohon agar kamu berada disisiku ketika waktuku telah tiba. Karena itulah saat saat terakhir aku bisa melihatmu dan bersamamu….. 



Nah kita kan sudah membaca 10 janji yang kita akan / sudah janjikan kepada Pet kita. Sekaranglah saatnya kita mereview janji kita.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik meninggalkan komentar, terima kasih.